Senin, 10 Juni 2013

Tulisan

Nama   : Eka Puspitasari
NPM    : 12210285
Kelas   : 3EA13
Tugas Softskill Bahasa Indonesia




Asalamualikum warohmatullahi Wabarokatu….

Hallo kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya untuk pertamakaili memutuskan untuk berhijab. Semoga bacanya nggga bosen dan semoga bermanfaat ya,
Sering banget denger untuk wanita muslim kenapa ngga mau pake hijab itukarena takut  dibilang kampungan, ngga modis, tua dan sebagainya. Mungkin pemikiran-pemikiran seperti itu juga sempet melintas di otak saya sebelum bener-bener berhjab. Saya berhijab sekitar 3 tahun lalu. Saat itu masih belom terkenal tuh yang namanya Dian Pelang, Ria Miranda dan komunias-komunitas hijab lainnnya seperti sekarang. Gaya 3 tahun lalu itu masih cenderung klasik, Cuma pake pentul atau peniti di bawah dagu, selesai. 

Sederhana memang kalo diliat gaya-gaya kerudung 3 tahun lalu. Namun memenag saya pribadi suka yang sederhana, motivasi lainnya kenapa saya bisa berhijab yaitu pengen lebih aman, kenapa aman? Kebetulan waktu awal kuliah itu saya masih menggunakan angkot untuk ke kampus. Terasa beda banget pas sebelum berhijab dan setelah, bisanya para cwo liat cewek ngga berhijab itu gimana, setelah pake hijab, lebih kakayk dihormatin. Alhamdulillah… dari contoh sederhana aja udah banyak banget ngedatengin manfaat bagi saya. 

Semakin ke sini gaya berkerudung udah banyak mengalami perkembangan kearah yang positif tentunya. Semakin banyak komunitas-komunitas islam, semakin banyak perancang busana muslim, dan bahkan yang mualai Go Internasional, ini juga merupakan angin segar buat para muslimah yang sebelumnya takut kalo pake hijab akan dibilang ngga modis dan sebagainya, jangan takut sekarang udah banyak pilihan dari mulai busana dan juga erudung-kerudungnya. Cara pemakaiaan kerudung pun sudah banyak yang memodifikasi. Banyak tutorial-tutorial yang bisa di ikutin, tinggal liat di youtube, tulis keyword “tutorial hijab” pasti langsung banyak banget tuh yang muncul. Tinggal dipilih aja dan dupraktekin deh. 

Jadi buat wanita muslimah yang masih aragu untuk berhijab ngga usah ragu lagi, sekarang yang namnya wanita muslim juga tetep bisa tampil modis, semakin kreatif, dan tentu semua dari niat awaknya harus niat karena Allah, jangan sampe hijab kebablasan, saking kreatfnya malah keluar dari jalur.
Sekian mungkin pengalaman saya tentang berhijab, semoga bermanfaat…. :D

Wasalamualikum warohmatullahi Wabarakatu.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar