Selasa, 27 November 2012

Objek Penelitian, Jenis dan Sumber Data

 Nama       : Eka Puspitasari
NPM        : 12210285
Kelas        : 3EA13
TUGAS    : METODE RISET
BAB III
METODE PENELITIAN


Objek Penelitian
Pada penelitian ini, penulis melakukan  penelitian untuk memperoleh data dan informasi yang dibutuhkan. Adapun lokasi atau obyek penelitian yaitu pada Sophie Martin B.C. Miranda Habsarim yang berlokasi di  Panaikang Makassar. Hal ini didasari oleh keinginan penulis untuk meneliti perusahaan

Sophie Martin pada B.C. tertentu di Makassar yang salah satunya adalah Sophie Martin B.C Miranda Habsarim. Penelitian ini dilakukan selama kurang lebih 6 bulan, terhitung mulai bulan  April 2011 sampai dengan bulan  September 2011. Pertengahan Juli sampai awal Septemberakan digunakan untuk melakukan analisa data. Sementara sisa waktu yang ada (sampai pertengahan bulan September) akan digunakan untuk menyempurnakan laporan penelitian.

Jenis dan Sumber Data

Jenis Data
1. Data Kuantitatif
Merupakan penelitian yang lebih berdasarkan pada data yang dapat dihitunguntuk menghasilkan suatu penaksiran. Isi rencana analisa data selalu didasarkan pada rencana penelitian yang telah dirumuskan dan data yang sudah siap diolah.

2. Data Kualitatif
Data kualitatif merupakan data yang tidak dapat dihitung dan bukan berupa angka-angka yang dapat dikuantifisir antara lain sejarah singkat perusahaan, visi, filosofi, dan nilai perusahaan, kegiatan produksi perusahaan, dan struktur organisasi berikut uraian pekerjaannya, serta kondisi umum perusahaan.


Sumber Data
Dalam penelitian ini sumber data yang digunakan penulis yaitu :
Data sekunder yaitu data yang diperoleh dari luar perusahaan berupa referensi buku serta literatur lainnya yang relevan dengan masalah yang dibahas dan juga sebagai dasar untuk peralatan teori penulis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar