Nama :
Eka Puspitasari
NPM :
12210285
Kelas :
3EA13
TUGAS : METODE RISET
Menjadi
suatu pilihan ketika akan membeli kendaraan bermotor dan pilihannya akan jatuh
kepada motor matic. Salah satu sepeda motor yang sedang digemari masyarakat
adalh motor matic dengan sistem injeksi yang sudah terkenal bisa membuat irit
bahan bakar dan tentu saja dapat dibeli dengan harga murah.
Perkembangan
industri otomotif dewasa ini sangat pesat. Hal ini bisa dilihat dari bnyaknnya
merek kendaraan bermotor yang muncul di pasaran mulai dari merek Jepang samapi
ke Motor Cina. Meskipun tujuan utama pembuatan motor matic adalah untuk
perempuan, kini laki-laki pun banyak yang menggunakan jenis motor matic ini
karena dianggap mudah menggunaknnya.
Dari
kondisi tersebut di atas, dan semakin tingginya mobilitas dan kebutuhan masyarakat,
maka membawa pengaruh terhadap perilaku konsumen dalam pembelian motor matic.
Di samping itu konsumen memiliki kebebasan dalam memilih produk. Untuk itu
produsen memerlukan strategi dengan tujuan mencapai keunggulan bersaing dan
memerlukan informasi tentang faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen
dalam melakukan pembelian suatu produk.
Rumusan
Masalah
Berdasarkan
latar belakang dirumuskan masalah sebagai berikut :
- Mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi terhadap keputusan untuk membeli produk motor matic.
- Mengetahui diantara faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk membeli motor matic.
Tujuan
Penelitian
Tujuan dari penelitian adalah :
- Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh perilaku konsumen yang terdiri dari faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi terhadap keputusan untuk membeli motor matic.
- Mengetahui diantara faktor penampilan, spesifikasi, harga, dorongan sosial, dan promosi yang berpengaruh paling dominan terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk notebook.
Manfaat
Penelitian
- Sebagai bahan masukan bagi produsen motor matic dalam menetukan kebijakan dan strategi pasar.
- Dapat memperluas pengetahuan peneliti dalam bidang pemasaran khususnya perilaku konsumen dalam keputusan membeli.
- Sebagai referensi bagi peneliti selanjutnya yang akan melakukan penelitian pemasaran di masa yang akan datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar